Rabu, 24 Desember 2014

Pengalaman Gupres di Tingkat Nasional

Unknown   at  23.43  No comments

Berfoto dengan Dokumen Portofolio Guru Prestasi Provinsi Jawa Tengah

Pengalaman yang Tak Terlupakan
        Dalam sejarah pengabdian memerlukan keikhlasan terhadap tugas yang diemban. Apapun tugas jika dilakukan dengan senang hati lambat laun akan membuahkan hasil yang menakjubkan. Sebagaimana seekor semut yang setiap hari dengan tekun mencari dan mencari potongan makanan dan dikumpulkan diliang dengan harapan tidak akan kelaparan jika nanti musim kemarau tiba. tetap ada persediaan untuk siapapun yang membutuhkan. Sama halnya dengan kita sebagai Hamba Allah yang telah sanggup menerima tugas harus menjalaninya penuh ketekunan, kegigihan, kesabaran, dan keuletan. Sehingga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi orang banyak.
         Ajang bergengsi lomba guru prestasi dari tingkat kota hingga tingkat Nasional jika dapat diraih dan dilewati ternyata banyak sekali pengalaman. Mulai dari yang tidak mengenakkan hingga yang mengenakkan. Ujian tertulis, Wawancara, Presentasi dilalui mulai dari tingkat Kota hingga tingkat Nasional. Para Profesor yang semula jauh dari bayangan, saat itu ada didepan mata kita untuk bertanya dalam wawancara. Para guru intelek pilihan provinsi seluruh Indonesia berunjuk kebolehan dalam perang pengalaman, perang pengetahuan, perang strata, dan banyak hal yang diajukan dalam peperangan, sehingga benar-benar tergembleng sebagai pengalaman yang tiada dapat terlupakan.
         Banyaknya pengalaman ditunjukan dalam hasil dokumen yang dibawa, banyaknya pengetahuan ditunjukkan dalam hasil kompetensi test tertulis dan wawancara, sehingga apa yang kita bawa hanyalah sebuah keberuntungan karena ditingkat Nasional lawannya adalah orang-orang pilihan. Semua hanya Allah yang menentukan. berserah diri dalam sujud, sujud, dan sujud. Tiada daya dan kekuatan selain kekuatan dari Allah yang Maha Kuat.
         Apapun hasil dari kompetisi ini adalahsebuah momentum dalam pengabdian, semua terukir indah dalam sejarah kehidupan, tertata rapi bak prasasti di sanubari. Semoga pengalaman ini berarti bagi para pengabdi, yang selalu setia penuh keikhlasan dan kesabaran dengan sepenuh hati.

Tags:
About the Author

Write admin description here..

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengunjung

© 2013 Goresan Senja. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9Published..Blogger Templates
Blogger templates. creative by Ahmad.