Kamis, 19 Maret 2015

Media Lagu

Unknown   at  05.15  No comments



  Media Lagu sebagai salah satu cara memunculkan motivasi belajar siswa

Metode pembelajaran akan berhasil dengan baik, apabila didukung oleh media pembelajaran yang menarik. Ketertarikan siswa dengan media menyebabkan munculnya motivasi belajar yang akhirnya akan meningkatkan prestasi belajar siswa. Selain kepiawaian seorang guru dalam menggunakan strategi dan media pembelajaran. untuk memunculkan motivasi siswa biasanya pembelajaran dikemas secara menyenangkan. Senang tidak terlepas dari nilai seni. Siswa yang terbiasa serius, mudah marah, dan serba serius, akan mudah diarahkan jika pikirannya senang.
Lagu merupakan salah satu media untuk mengendorkan syaraf yang serius, tegang dan mudah  emosi. Dengan lagu biasanya anak-anak terpancing ceria, dinamis dan tidak apatis. Apalagi didukung oleh pembawa yang cukup energik. Sarana yang menarik, bagi siswa kelas 3 SD tentu saja merupakan hal yang baru untuk menarik perhatian anak. Oleh karenanya akan merubah pembelajaran yang cukup tegang, misalnya dalam pembelajaran PKn, IPS ataupun IPA menjadi menyenangkan jika pembelajaran dikemas dalam sebuah lagu.
Fungsi media lagu ini salah satunya adalah untuk memotivasi siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran, menghilangkan kejenuhan belajar, dan memunculkan keceriaan siswa, sehingga pelajaran mudah dicerna dan diingat. Otomatis motivasi belajar akan muncul dengan sendirinya.

Tags:
About the Author

Write admin description here..

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengunjung

© 2013 Goresan Senja. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9Published..Blogger Templates
Blogger templates. creative by Ahmad.